--> Skip to main content

KELEMBUTAN HATI

HATI YANG LEMBUT

Tidaklah hati yang lembut kepada Tuhan melainkan pemiliknya (adalah) seorang yang bersegara mengejar segala bentuk kebajikan dan sigap terhadap segala bentuk keta’atan dan keridhaan...serta welas asih.

Tiada kelembutan dan keluluhan hati kepada Tuhan  melainkan anda akan mendapati pemiliknya sebagai orang yang paling menaruh perhatian penuh terhadap segala bentuk ketaatan dan kecintaan kepada Tuhan. Tiadalah ia diingatkan melainkan segera sadar, dan tiadalah ia diberitahukan melainkan segara mengerti.

Tidaklah kelembutan itu masuk ke dalam hati melainkan anda akan mendapati pemiliknya (senantiasa) berada dalam keadaan tentram dengan berdoa dan bermeditasi (mengingat Tuhan), lidahnya (senantiasa) basah dengan (ucapan) syukur dan pujian kepada TUHAN.

Tiada hati yang lembut karena Tuhan melainkan anda akan menemukan pemiliknya sebagai orang yang sangat jauh perilakunya dari segala bentuk kedurhakaan kepada TUHAN.

Maka hati yang lembut merupakan hati yang (senantiasa) merasa hina di hadapan keagungan dan keperkasaan TUHAN.

Tidaklah penyeru kesesatan dan hawa nafsu datang kepadanya, melainkan pemilik hati tersebut menggigil ketakutan dari ketakutan kepada TUHAN  (Maha Raja) dari segala raja di semesta.

Hati yang lembut, (mengindikasikan) pemiliknya adalah seorang yang jujur, di atas segala bentuk kredibilitas apa pun...disemesta ini, patuh dari segala tindakan welas asih untuk seluruh umat, bangsa, alam semesta dan semua makluk yg ada diseluruh jagat raya ini.

Hati yang lembut, itulah sejatinya kelembutan, dan sebaik-baiknya kelembutan...yang ada pada Nurani kalian.

Namun pertanyaannya, siapakah yang mengaruniakan kelembutan dan keluluhan hati?

Siapakah yang memperkenankan (rasa) kekhusyu'an dan kesadaran hati untuk kembali kepada Rabbnya?

Siapakah yang sekiranya Ia berkehendak membalikkan hati ini...? sehingga menjadi yang paling lembut untuk mengingat TUHAN, dan paling khusyu' saat menaburi....i ayat-ayat dan keagungan-Nya?

Siapakah Dia?😭😭😭😭

Maha suci Ia yang tiada TUHAN  (tuhan yang haq untuk disembah) melainkan Dia (semata). Seluruh hati manusia di antara dua jari dari jari-jari-Nya, Dialah yang membolak-balikan hati sebagaimana yang Ia kehendaki...Terimakasih TUHANKU, Aku sangat mencintaiMU.



Maka (bisa jadi) anda akan mendapati seorang hamba yang sangat keras hatinya, namun TUHAN  tidak menghendaki selain merahmati, menyayangi, mengkaruniai dan memuliakannya....Karena kamu adalah orang2 pilihanNYA semata...

Sehingga datanglah sekelumit momentum yang menakjubkan, menghujamkan iman, mengoyak keterpurukan hatinya, setelah TUHAN  berkenan memilih dan menetapkan pemilik hati❤tersebut sebagai orang yang layak mendapatkan rahmat-Nya.,.😭

Saudaraku yang kusayangi karena TUHAN.

Sesungguhnya ia adalah suatu kenikmatan yang tidak akan anda jumpai di atas permukaan bumi ini kenikmatan yang lebih besar dan agung daripadanya, (yaitu) kenikmatan berupa kelembutan hati❤dan kesadaran untuk kembali kepadaNYA.


Semoga semua makluk hidup didunia berbahagia. 🙏😁
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar