--> Skip to main content

PUJA

MEMUJA MEMERDEKAKAN JIWA

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memerdekakan Jiwa dari Sifat Jahatnya adalah melalui PUJA. Dan PUJA kepada Tuhan dilakukan dengan cara mengucapkan kalimat Hamdalah sebagai bentuk ungkapan rasa Syukur kepada Tuhan. Bersyukur (Berterima Kasih) adalah jalan yang akan mengantarkan kita untuk menjadi Tawakkal (Berserah Diri), dan Tawakkal (Berserah Diri) akan mengantarkan kita untuk menjadi Tawadhu (Rendah Hati). Dari Syukur (Berterima Kasih) menjadi Tawakkal (Berserah Diri) dan dari Tawakkal (Berserah Diri) menjadi Tawadhu (Rendah Hati). Ketiganya adalah Kunci Rahasia bagi manusia untuk Menjalani Kehidupannya di Dunia. Dan Kunci Utama dari ketiganya ada pada SYUKUR.”




Bahkan dalam Al-Quran, dinyatakan bahwa IBLIS bersumpah akan melakukan segala cara untuk membuat anak cucu keturunan Nabi Adam as LUPA untuk BERSYUKUR kepada Tuhannya.

”(Berkata IBLIS kepada Tuhannya): Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, maka aku benar-benar akan (menghalangi-halangi) mereka (anak cucu Adam) dari Jalan-Mu yang lurus. Kemudian aku akan mendatangi mereka (anak cucu Adam) dari (arah) depan dan belakang dan dari (arah) kanan dan kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati mereka banyak BERYUKUR.”
( QS. Al-A’raf 7:16-17 )

Original Written by Habib Yeddi A Syah / Syansanata Ra
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar