--> Skip to main content

IKHLAS, TULUS DAN SABAR

IKHLAS, TULUS DAN SABAR


Setiap Orang Pasti Memiliki Niat Untuk Kehidupan Yang Berkualitas. Selama Semua Niat Tersebut Dilakukan Dalam Pengabdian Untuk Kebaikan, Maka Hasil Akhirnya Akan Tampak Luar Biasa.

Setiap orang membutuhkan tiga kekuatan untuk membuat dirinya hidup dalam keseimbangan dan kepastian arah menuju visi. Ketiga kekuatan tersebut adalah kekuatan ikhlas, kekuatan tulus, dan kekuatan sabar.




Kekuatan ikhlas dibutuhkan karena kehidupan kadang-kadang menghasilkan realitas yang mungkin tidak sesuai dengan rencana, mimpi, harapan, dan keinginan. 

Bila di dalam diri ada energi ikhlas terhadap realitas negatif, maka kekuatan ikhlas tersebut akan mendorong semangat dan gairah untuk memperbaiki realitas negatif dan mengarahkannya ke arah realitas yang diharapkan. 

Artinya, energi ikhlas akan menjadikan diri lebih tegar untuk memperjuangkan semua harapan dan impian, walaupun ada kegagalan dalam prosesnya.

Kekuatan tulus dibutuhkan karena kehidupan selalu memiliki hukum-hukumnya sendiri; yaitu: di saat semua perbuatan dan kontribusi kepada kehidupan dilakukan secara tulus, tanpa pamrih, dan penuh pengabdian; maka kehidupan akan memberikan kemudahan untuk mencapai semua yang diinginkan. 

Apa yang Anda tabur akan Anda tuai kembali. Bila Anda menabur kebaikan Anda akan menuai kebaikan. Oleh karena itu, diperlukan kekuatan tulus untuk membuat Anda mampu menarik semua kebaikan ke dalam diri Anda.

Kekuatan sabar dibutuhkan karena pikiran dan perasaan sangat sensitif terhadap berbagai realitas, impian, harapan, dan perjuangan. Di saat realitas, impian, harapan, dan perjuangan tidak sesuai dengan pikiran dan perasaan; maka pikiran dan perasaan akan memunculkan emosi panik, emosi yang mengacaukan konsentrasi diri, emosi yang membuat diri dalam konflik batin. 🙏🏻😊

Kekuatan sabar memerlukan keseimbangan pikiran dan perasaan positif dalam menghadapi semua situasi dan kondisi kehidupan.

Lebih baik diam daripada berbicara yang menyakitkan orang lain. Lebih baik diam daripada berbicara yang merusak kedamaian hidup. Lebih baik diam daripada berbicara kosong dan tidak bermanfaat bagi siapa pun.


Kebahagiaan hanya datang ke pikiran yang memiliki keindahan dan kebaikan tanpa batas.






Terima dengan ikhlas segala kejadian yang terjadi, hinaan, cacian, sanjungan, pujian jangan jadi beban dalam menjalani hidup, kembalikan semua kepada kehendak-NYA, di hina bukan menjadikan kita kotoran dunia, di sanjung bukan menjadikan kita lebih mulia, keikhlasan dan kesabaran menjalani hiduplah kunci kebahagiaan dalam menjalani hidup untuk menemukan kehidupan sejati

Jadilah Matahari  yang dengan ikhlas menerangi seluruh makhluk tanpa membedakan agama, suku, dan wujud luarnya sebagai manusia. selalu bersyukur, mengalir menerima tulus iklas, berbaik sangka, berfikir positief, selalu menikmati hidup dgn bersyukur,  memaafkan , menerima, tulus , iklas, selalu berbagi, hukum karma masih berlaku dan Tuhan masih memperhatikan kita, Amien, Astungkara, Swaha, Namaste, Rahayu3x, shadu3x,

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar