--> Skip to main content

PELUANG

PELUANG DAN KESIAPAN DIRI


Pepatah kuno mengajarkan: Jangan khawatir tidak diberi PELUANG tapi khawatirlah kalau kita akan MERUSAK peluang..

Kita cenderung BERPIKIR kenapa tidak ada PELUANG dalam hidup kita, atau mengapa kita tidak diberi PELUANG, tapi jarang sekali kita berpikir sudahkah kita SIAP jika ada PELUANG?

Apa arti PELUANG jika kita tidak berkemampuan dan belum SIAP untuk BEKERJA KERAS.
Tanpa kesiapan yang memadai, peluang SEBAIK apapun akan
SIA SIA

Pada hakekatnya bukanlah PELUANG yang mencari kita melainkan kitalah yang HARUS mencari PELUANG, bahkan menciptakan PELUANG itu sendiri.

Namun jika kita MEMANG, capable, berintegritas dan siap bekerja keras, maka HAKEKAT diatas akan berubah, Bukan kita yang mencari PELUANG tapi peluanglah yang MENCARI kita



Hari ini sebelum kita BERPIKIR utk mengucapkan kata" KASAR, Ingatlah akan seseorg yg tidak bisa BICARA

Seblm kita MENGELUH tentang CITA RASA makanan kita, Ingatlah masih banyak manusia yg tidak punya sesuatu apapun utk DIMAKAN

Seblm kita MENGELUH tentang suami atau isteri kita, ingatlah akan seseorang yg menangis sebab dia KEHILANGAN / tidak ada pasangan hidupnya.

Seblm kita mengeluh tentang HIDUP kita, Ingatlah bahwa masih banyak org yg HIDUP lebih SUSAH dari kita.

Seblm kita MENGELUH tentang anak" kita, Ingatlah akan seseorg yg begitu mengharapkan KEHADIRAN seorang anak, ttp belum "MENDAPATKANNYA".

Hidup ini adalah ANUGRAH, sebab itu bersyukurlah selama kita masih bisa MENIKMATI apapun yg kita punya

Belajar MENGHARGAI apa yg telah kita dapatkan, maka kita akan selalu bersikap SEDERHANA serta selalu menjaga apa yg telah kita PEROLEH
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar