--> Skip to main content

IBADAH DAN KESADARAN

KECERDASAN SPIRITUAL ADALAH  KESADARAN


Kecerdasan spiritual merupakan kesadaran manusia untuk menemukan makna hidup dan hubungan dengan yang lebih tinggi dari dirinya. Tuhan tak terbatas, maha tinggi, maha kaya, maha baik, maha suci, maha adil, maha besar, dan inti dari kebahagiaan hidup. Tuhan adalah pusat kesadaran manusia dan sumber pedoman kehidupan.

Fisik, mental, emosional, kecerdasan, dan batin yang seimbang dihasilkan dari kecerdasan spiritual. Intinya, kecerdasan spiritual adalah kecerdasan yang dapat Anda gunakan untuk mengakses makna kehidupan Anda yang terdalam. Anda dapat merasakan nilai-nilai kehidupan dari empati Anda, tujuan hidup dari kesadaran dan sikap rendah hati, serta memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk menjadi berharga dan bermanfaat bagi kehidupan.

Kecerdasan spiritual membuat Anda tetap sehat dan hidup dalam arah yang tepat. Semua kebiasaan buruk lenyap dan semua kebiasaan baik tumbuh mendampingi hidup Anda.


Semangat hidup Anda tinggi dan terus-menerus berkarya tanpa pamrih. Anda menjadi sangat produktif, tidak berhitung untung-rugi terhadap tindakan Anda, hanya ikhlas yang mendasari semua tindakan Anda. Semua tindakan Anda bergerak dalam wilayah ikhlas untuk berkontribusi bagi kehidupan yang lebih baik.

Spiritualitas adalah di mana Anda menemukan makna dalam hidup Anda. Anda berbuat dan melakukan sesuatu yang lebih tinggi dari diri Anda sendiri. Spiritualitas menjadikan Anda percaya bahwa Tuhan sudah menciptakan Anda dengan sangat sempurna, tugas Anda adalah bersyukur dan melayani kehidupan dengan ikhlas. Inilah inti kehidupan yang bisa membawa ketenangan, keamanan, kedamaian, kesehatan, kebahagiaan, dan keberlimpahan dalam hidup.

Lihatlah alam semesta dan bumi yang indah ini, rasakan kebesaran dan kebaikan Tuhan. Bila Anda mampu melihat kehidupan dari hati yang indah, ikhlas, dan baik. Maka, perasaan Anda akan terhubung dengan sesuatu yang lebih besar dari apapun, sesuatu yang baik dan penuh cinta untuk kedamaian dan kebahagiaan di bumi yang indah ini.

IBADAH

Ibadah bukan untuk ALLAH ibadah untuk diri sendiri, tanpa ibadah kita ALLAH tetap pemilik alam semesta dan TUHAN yang di sembah, sedangkan manusia ibadah untuk memurnikan

hati dan sanubari dalam berkomunikasi dengan ALLAH ibadah yang benar tercermin dari Iaku dan tindak keseharian, jika masih mendahulukan ego dan nafsu diri, tengoklah ibadah kita apakah sudah benar atau hanya sekedar ritual rutin. Jika ibadah kita benar maka laku dan tindak kita menjadi baik dan sesuai tuntunan NYA serta menjauhi Iarangan NYA Marilah sama sama menengok ke dalam diri apakah ibadah kita sudah benar atau hanya ritual

SEMOGA BAHAGIA SELALU

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar