--> Skip to main content

KETAKUTANKU

YANG SAYA TAKUTI DI DUNIA INI

Hatiku kian mengeras dan sulit menerima nasehat,
namun sangat pandai menasehati.



Merasa paling benar, sehingga
merendahkan yang lain.


Egoku terlalu tinggi, hingga
merasa paling baik di antara yang lain.



Aku lupa bercermin, namun
sibuk berprasangka buruk kepada yang lain.



Ilmuku akan membuatku menjadi sombong.
Sehingga memandang yang lain berbeda denganku.





Lidahku makin lincah membicarakan aib orang lain,
Namun lupa dengan aibku yang menggunung dan tak sanggup kubenahi.



Aku hanya hebat dalam berkata namun
buruk dalam berbuat.



Aku hanya cerdas dalam mengkritik,
namun lemah dalam mengoreksi diri sendiri.


Aku membenci dosa orang lain, namun
menikmati dosaku dalam kesendirian



Semoga TUHAN senantiasa menyadarkanku untuk lebih rajin instrospeksi diri daripada mengurusi orang lain yang belum tentu perilaku dan tutur katanya lebih baik dari diriku. 
Amin, Astungkara, Rahayu, Namaste, Shadhu3x, Swaha

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar