--> Skip to main content

KEDAMAIAN

COBALAH HIDUP 1 JAM SAJA


Tanpa kemarahan,
Tanpa hati yang jahat,
Tanpa pikiran negatif,
Tanpa menjelekkan orang,
Tanpa keserakahan,
Tanpa pemborosan,
Tanpa kesombongan,
Tanpa kebohongan,
Tanpa kepalsuan...

Lalu ULANGI lagi untuk 1 jam berikutnya...

HIDUPLAH 1 JAM

Dengan Kasih Sayang, Dengan Damai,
Dengan Kesabaran,
Dengan Kelemah Lembutan,
Dengan Kemurahan Hati,
Dengan Kerendahan Hati,
Dengan ketulusan

Marilah kita belajar dari sekarang...

Berusahalah hidup DAMAI dan CINTA KASIH dengan semua orang, sebab tanpa cinta kasih tidak seorangpun akan melihat
KEBAHAGIAAN


Orang yang hanya menghubungi kita saat dia BUTUH sesuatu dari kita, dia bukan seorang SAHABAT tetapi hanya KENALAN biasa
Seorang SAHABAT menaruh KASIH setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam KESUKARAN.

Bagaimana MENILAI sahabat SEJATI? Banyak orang yang MENGAKU sahabat, adik, kakak, family, atau orang yang katanya DEKAT hanya datang mencari kita ketika sedang BUTUH sesuatu.
Bila tidak BUTUH jangan harap mereka DATANG pada kita terlebih lagi bila kita berada dalam KESUKARAN, maka mereka akan langsung meninggalkan kita.
Seorang sahabat BERANI berdiri bagi kita ditengah PENDERITAAN, bukan hanya ketika SENANG saja, tidak mudah salah paham, berani berkata benar, jujur dan bisa berbagi dalam SEGALA hal.
Sudahkah kita menjadi SAHABAT yang baik?, bila belum mari perbaharui PERILAKU kita, jadilah sahabat yang BAIK

Banyak momen INDAH dlm hidup ini yg seharusnya bisa kita NIKMATI, tapi menjadi GAGAL hanya krn ketidak mampuan kita MENGUASAI diri.
Tanpa SADAR bahwa setiap momen begitu BERHARGA & tak akan dpt TERULANG lagi.
Berapa sering kita MENUKAR sukacita dgn KEMARAHAN hanya krn ucapan sseorg yg mestinya jgn kita HIRAUKAN Berapa BANYAK ucapan & tindakan kita yg mnyakitkan org lain & akhirnya mndatangkan penyesalan & kesedihan dlm hati sendiri? Berapa bnyk KEMARAHAN yg tidak!seharusnya kita UMBAR begitu saja, Berapa bnyk konflik & pertikaian yg dpt kita hindari kalo kita mau BERSABAR & MENGALAH
Mari kita BELAJAR untuk mengendalikan diri, sabar, mengalah serta mau memaafkan, Jangan tukar hidup yg berlimpah BERKAT ini dgn duka yg kita CIPTAKAN sendiri. Jangan tukar Sukacita & Kebahagiaan dgn Kesedihan yg tak BERNILAI.
Tukarlah dgn hal² yg lebih bernilai, yaitu KEDAMAIAN & KEHARMONISAN !!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar