--> Skip to main content

FB ATAU IG

KARAKTERISTIK PENJUALAN LEWAT FB DAN IG


Dalam kesempatan ini saya ingin mengulas sedikit perbedaan karakteristik antara penjualan di FB dan penjualan di IG. Walaupun tidak sepenuhnya benar, setidaknya inilah beberapa analisis saya

FB


1. Target Market kelas menengah ke bawah

2. Sistem permintaan "asal". Sering kali calon pembeli hanya sekedar menanyakan "sesuatu" yang sudah tertera / tercatat di postingan. Entah itu spesifikasi produk maupun harga.

3. Tingkat Interaksi lebih tinggi

4. Tingkat interaksi tidak bisa menjadi tolok ukur tingkat closing

5. Strategi penjualan adalah buat kalimat promosi seefisien mungkin

6. Giring calon pembeli untuk komunikasi yang lebih personal. Bisa lewat inbox maupun WA

7. Tampilan dan content tetap dipertahankan.



IG


1. Target Market kelas menengah ke atas

2. Sistem permintaan "serius". Calon pembeli tidak terlalu banyak bertanya

3. Tingkat Interaksi cenderung rendah

4. Tingkat interaksi bisa menjadi tolok ukur tingkat closing

5. Strategi penjualan adalah sertakan spesifikasi produk sedetail mungkin, usahakan calon pembeli melihat detail spesifikasi produk dalam artikel promosi.

6. Giring calon pembeli berinteraksi secara terbuka

7. Tampilan / content juga tetap diperhatikan.


Sekian dulu dari Saya. Saran dan kritik membangun saya harapkan 🙏

https://t.me/omulilcorn
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar